Tuesday, April 12, 2011

Mahasiswa Diamuk Massa Akibat Curi Kotak Amal Masjid Buat Biaya Kuliah






Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Banda Aceh, tertangkap tangan saat sedang mencuri uang dari kotak tabungan amal di Masjid Baitussalihin, Ule Kareng, Banda Aceh, Selasa (12/4). Akibat ulahnya itu, YN nyaris diamuk massa. Beruntung beberapa anggota polisi segera mengamankan mahasiswa yang mengaku anak kos ini.

Ilustrasi Dikeroyok Massa

Ilustrasi Dikeroyok Massa

Kapolsek Ule Kareng Ajun Komisaris Murthala Abdullah mengatakan, aksi YN mencuri uang dari kotak tabungan infak dilakukan saat warga sedang melaksanakan salat Zuhur berjamaah. “Saat warga sedang salat, pelaku mencongkel kotak sumbangan dengan menggunakan kawat,” kata Kapolsek.

Kini, polisi mengamankan YN serta uang senilai Rp110.000 yang diambil dari tabungan amal. Polisi juga menyita dua utas kawat yang digunakan pelaku untuk menarik uang dari kotak sumbangan itu. Kepada polisi, YN mengaku menyesal atas perbuatannya. Dia mengaku nekat mengambil uang karena desakan ekonomi untuk membayar uang kuliah. “Saya sangat menyesal, Pak,” sebut YN dengan kepala tertunduk malu.



sumber:http://ruanghati.com/2011/04/13/mahasiswa-diamuk-massa-akibat-curi-kotak-amal-masjid-buat-biaya-kuliah/